Coffee Morning Sekretariat DPPKH Kalbar

Coffee Morning Sekretariat DPPKH Kalbar

Pontianak-Rabu 3 Maret 2021

Coffee Morning Sekretariat Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Maret 2021 di ruang rapat Dinas. Reformasi Birokrasi menjadi ikhtiar seluruh perangkat Negara dan Daerah. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, maka ada 8 (delapan) area manajemen pemerintahan yang perlu dilakukan perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Salah satu area penting perubahan tersebut adalah perubahan mindset (pola pikir) dan budaya kerja. Perubahan pola pikir dan budaya kerja birokrasi bertujuan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja birokrasi yang tinggi. Salah satu faktor penting dalam hal perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan suatu organisasi adalah adanya keteladanan yang nyata dari pimpinan dan individu anggota organisasi. Karenanya, Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka percepatan meningkatnya partisipasi seluruh ASN Lingkup DPPKH memerintahkan jajarannya melakukan briefing secara rutin atau berkala untuk memonitoring percepatan reformasi birokrasi di seluruh Level aparatur.

 

Menindaklanjuti arahan Kepala DPPKH, Sekretarias Dinas memberikan arahan pada Coffee Morning kepada staf Sekretariat DPPKH dengan penekanan sesuai tugas dan fungsi Sekretariat yang memberikan pelayanan internal perencanaan, keuangan, pengendalian, dan aparatur, serta pelayanan internal dan eksternal secara umum harus menunjukkan dedikasi dan inovasi pelayanan , meningkatkan integritas dan akuntabilitas OPD, karena Kinerja Sekretariat menjadi penilaian kinerja OPD di tingkat pimpinan daerah terkait dengan sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, terukur dan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.
Diharapkan komitmen seluruh staf untuk bekerja secara optimal dan bertanggungjawab untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi serta pelayanan yang prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.